Sabtu, 21 April 2012

Menteri Jadi pemimpin Upacara Pemakaman Wakil Menterinya Sendiri


Prosesi pemakaman jenazah dilakukan secara militer.

Minggu, 22 April 2012, 11:31 WIB
Nur Farida Ahniar, Iwan Kurniawan

Jenazah Wamen ESDM, Widjajono Partowidagdo (VIVAnews/ Muhamad Solihin)
VIVAnews - Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Jero Wacik memimpin upacara pemakaman Wakil Menteri Energi Sumber Daya Mineral, Widjajono Partowidagdo di pemakaman San Diego Hills, Karawang.

Jero Wacik sebagai pemimpin upacara, melakukan penghormatan terakhir kepada Widjajono saat jenazah dimasukan ke liang lahat. Prosesi pemakaman jenazah dilakukan secara militer.

Pemakaman guru besar ITB ini diserahkan kepada negara. Penyerahan dilakukan oleh rektor ITB, Akhmaloka, yang mewakili keluarga, kepada Menteri Sekretaris Negara, Sudi Silalahi sebelum diberangkatkan dari rumah duka, Jl. Ciragil II Nomor 28, Jakarta menuju San Diego Hills. Foto "Dengan ini saya berangkatkan jenazah profesor ke pemakaman San Diego Hills," ujar Sudi sebelum jenazah diberangkatkan ke San Diego Holls.

Sebelum penyerahan kepada negara, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono melayat ke rumah duka secara bergantian. Hadir juga jajaran Kabinet Menteri Indonesia Bersatu jilid II seperti Menpora, andi Malarangeng, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana.
Widjajono meninggal dunia saat mendaki Gunung Tambora di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Sebelum sampai ke puncak gunung pada Sabtu 21 April 2012 pagi, guru besar perminyakan Institut Teknologi Bandung sudah lebih dulu pingsan sehingga harus ditandu turun. Namun sebelum sampai ke kaki gunung, Widjajono sudah meninggal. (adi)

Sumber : VIVAnews

0 komentar:

Posting Komentar